Sabtu, 14 Mei 2016

POLA MAKAN YANG SERASI DAN JAM MAKAN YANG TEPAT

💡Inilah alasan mendasar mengapa pola makan FC disebut sebagai cara makan sehat, dengan mengkombinasi makanan yang serasi akan optimal penyerapan gizi.

🍴Pagi hari kita mengkonsumsi buah adalah saat perut kosong dan terpisah dengan makanan lainnya.

🍎🍇🍊🍐🍒Yang dirasakan (biasanya oleh pelaku FC) adalah perut lebih ringan dan energinya lebih efisien dimanfaatkan oleh tubuh sehingga tubuh terasa lebih ringan dan nyaman.

❓🍴Bagaimana dengan makan siang dan makan malam?

💡Mari kita bahas bagaimana mengkombinasi yang dimakan saat makan siang dan makan malam.. Apa makanan serasi dan apa makanan yang tidak serasi, sehingga perut terasa ringan dan tubuh lebih nyaman.

💥Yang kita kenal paduan paling tidak serasi adalah protein dan karbohidrat dimakan saat bersamaan. Apalagi dimakan dengan porsi yang sama banyaknya. Pola makan 4 sehat 5 sempurna adalah contoh penerapan cara makan bersamaan nasi dan lauk pauknya.

💥Protein dan pati masing2 memerlukan enzym pencernaan yang berbeda dan setiap enzym memerlukan pH yang sangat jauh berbeda.
Protein memerlukan waktu cerna jauh lebih lama daripada pati.

Inilah yang penerapan berbeda dengan pola FC.


🎆
🍴Paduan makanan yang serasi adalah

- karbohidrat dan sayuran
atau
- protein hewan dan sayuran

🌿Sayuran merupakan makanan pembentuk basa yang sifatnya makanan netral, sehingga bisa dikombinasi dengan karbohidrat dan protein.

🌿Sayuran juga memiliki serat yang keras dan padat itu sebabnya sayuran wajib dikonsumsi bersama karbohidrat dan protein hewan akan lebih mudah dicerna.

🌿Sayuran memikili kandungan enzym yang berlimpah, sehingga tubuh tidak perlu bekerja keras mengeluarkan enzym.

💡 Ingat pembahasan kemarin ttg siklus pencernaan tubuh khan ya. Jam 12.00 sampai dengan jam 20.00 adàlah masa tubuh sibuk mencerna makanan. Di saat itu kita melakukan makan siang, makan malam dan diselingi kudapan diantara kedua waktu makan tsb.

Disaat itu makan siang dn makan malam kita makan dengan paduan
🍛🍟🍜🍞 karbohidrat dan sayuran
Atau
🍗🍖🍤 protein hewan dan sayuran


🌽🍅🍆🍠
Kita sepakat ya kalau makan sayuran itu wajib sebagai kombinasi makanan sehat.. Dan dimakan saat siang hari dan malam hari.

🌟🌟💥🌟🌟
Sekali lagi saya ingatkan bahwa pentingnya mengkonsumsi sayuran. Baik kita memilih menu karbohidrat atau menu protein hewan.

🌿Hanya saja enzym dan vitamin yang terkandung dalam sayuran sangat mudah rusak bila dimasak, bahkan dicuci juga mudah rusak.

💡💥Ingat, kita sangat membutuhkan enzym untuk mencerna makanan. Itu sebabnya kita mesti mengkonsumsi sayuran segar walaupun sudah makan sayuran yang dimasak.

#SIBA FC

SILAKAN KLIK & SHARE BILA ANDA PENDULI DENGAN KESEHTAN SESAMA.

Change your water change your life
Iskandat Sp.Kw
081902008000
Siap membantu Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar