Jumat, 11 Agustus 2017

STOP PENYAKIT ALASAN YANG BIKIN KAMU TIDAK PRODUKTIF

*Penyakit Dalih*

Saya gak sempurna...
Saya gak punya kemampuan...
Saya gak punya modal...
Saya gak berbakat...
Saya gak bisa jualan...
Saya gak bisa bicara...
Saya gak punya waktu...
Saya gak punya pengalaman...
Saya sudah terlalu tua...
Saya masih terlalu muda...
Saya gak mungkin bisa melakukannya anak saya banyak...
Istri saya gak mendukung, suami saya gak mendukung, anak saya gak mendukung, orang tua saya gak mendukung, keluarga saya tak ada yang mendukung...

Jeedddaaaarrrrr...

Tak sedikit orang di luar sana yang pasrah dengan hidupnya, menyalahkan nasib, menyalahkan keadaan, bahkan menyalahkan Tuhan.

Sampai kapanpun saya gak bisa sukses. Keraguan, ketidak percayaan, dan ribuan alasan adalah *penyakit dalih* yang membuat kehidupan kita akhirnya selalu susah, tak berubah-rubah, tak ada kemajuan dan tak kunjung sukses.

Sadarkah kita bahwa setiap orang adalah produk dari pikirannya sendiri. Kitalah yang menentukan akan membuat produk seperti apa pada diri kita? Produk kegagalankah? Atau produk keberhasilan?

Apa pun jawabannya semua pilihan di tangan Anda...

Sebuah fakta menunjukkan bahwa 100% orang yang sukses adalah mereka-mereka yang tidak pernah membiarkan dirinya terhinggap penyakit dalih. *Penyakit dalih* seringkali hinggap pada orang-orang yang bermental gagal.

Orang gagal seringkali berkata "kita tidak mungkin bisa, kita tidak mungkin berhasil, kita tidak berbakat", sedangkan orang sukses pasti berkata "mengapa kita tidak mencobanya dulu?".

Daripada mengeluh dan membuat alasan, orang sukses lebih suka mencari solusi dan cara untuk mewujudkan impian mereka.

Allah menciptakan setiap manusia dengan potensi yang luar biasa dan semua manusia memiliki kesempatan sukses yang sama. Sayangnya, potensi diri itu seringkali banyak terkubur karena kebiasaan kita membuat dalih pada setiap keadaan. *Penyakit dalih* sering muncul jika apa yang kita kerjakan tidak sesuai dengan harapan atau hasil dari apa yang kita kerjakan tidak segera kelihatan.

Gaya hidup modern yang serba instan secara tidak langsung membuat kita sering mengharapkan hasil yang instan pula. Seperti kalau kita mau makan buah-buahan, maunya langsung beli dan makan saja, tanpa mau menanam, menyiram, memupuki, dan merawat pohonnya. Sayangnya kesuksesan itu gak bisa di beli, semua ada prosesnya dan semua itu tidak bisa terjadi secara instan.

Satu langkah besar yang bisa mengantarkan kita kepuncak kesuksesan adalah *stop berdalih!*

Jika sampai saat ini *penyakit dalih* masih sering muncul dalam diri kita, segera *tutup mulut*. Jika alasan-alasan itu muncul, alihkan pikiran kita dari yang awalnya berfikir hambatan menjadi berfokus pada solusi. Jangan biarkan potensi diri kita di belenggu oleh dalih-dalih kita.

Anda kenal *Nick Vujicic*?

Seorang anak yang lahir cacat tanpa kedua tangan, tanpa kedua lengan dan kedua kaki yang tidak sempurna. Ia sempat depresi dan ingin bunuh diri di usia 8 tahun. Namun kehidupannya berubah ketika dia tidak menyalahkan keadaan, selalu mencari solusi dalam keterbatasannya sehingga kini walaupun dirinya cacat tetap bisa hidup mandiri mulai dari minum dan makan sendiri, mandi dan menyisir rambut sendiri, bahkan bermain tenis, memukul drum, bermain golf, dan berenang.

Kini *Nick Vujicic* pun di kenal sebagai motivator hebat dan mendunia, buku tentang dirinya pun banyak beredar di berbagai belahan dunia.

Ssstttt... Jika Anda masih saja ingin berdalih coba segera searching tentang kehidupan *Nick Vujicic* di google.

Ternyata orang gagal dan orang sukses itu bedanya tipis. Orang gagal seringkali sibuk berdalih, sedangkan orang sukses sibuk mencari solusi. Theodore Roosevelt pernah bernasihat *"lakukan apa yang Anda bisa lakukan, dengan apa yang Anda miliki di mana pun Anda berada karena sukses itu sebuah proses!"*

Mereka yang terus bergerak akan mendapatkan banyak perubahan, kebahagian dan kesuksesan, sedangkan mereka yang tidak pernah mau bergerak karena ribuan alasan dan dalih akan merasakan menganggur sampai mati.

So, Mau mati sia-sia?
Atau mati penuh pahala? He... he...

Lagi-lagi semua pilihan di tangan Anda...

Yang jelas setiap pagi di Afrika, ketika matahari terbit seekor rusa akan bangun, dan si rusa akan segera berlari lebih cepat dari singa, jika tidak ia akan mati terbunuh. Dan masih di Afrika, ketika matahari terbit seekor singa pun akan bangun, ia akan segera berlari lebih cepat daripada rusa, jika tidak dia akan mati kelaparan. Tidak penting apakah Anda adalah sang rusa atau sang singa. He... he...

Yang jelas agar Anda tidak mati sia-sia, ketika matahari terbit Anda harus segera bergerak dan belari... SepaKAT?

Percayalah ketika Anda melakukan apa yang orang lain tidak lakukan, suatu saat nanti Anda akan mendapatkan apa yang orang lain tidak dapatkan.

Yuk bergerak, Stop dalih maka Suksespun akan kau raih! 😊

Repost from
Hilda Dasa Indah
-Teman Perjuangan Anda-

#PenyakitDalih
#StopDalihMakaSuksespunAkanKauRaih
#KomunitasAmazingTruehealth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar